MUSDESUS BLT-DANA DESA 2023

  • Apr 12, 2023
  • Admin Neglasari-Dramaga
Lokasi Kegiatan: Desa Neglasari
Tanggal Kegiatan: Jan 01, 1970

Musdesus yang diselenggarakan di Kantor Desa Neglasari Kec. Dramaga Kab Bogor. Turut hadir Kepala Desa Neglasari Bapak Yayan Mulyana beserta perangkatnya, Ketua BPD dan anggotanya, Kecamatan, ketua RT, Kepala Dusun, Polmas, Babinsa, dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Neglasari menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya rapat tersebut utamanya Ketua RT adalah agar sama-sama tahu mengenai  warga yg akan dimasukkan menjadi keluarga penerima manfaat BLT dana desa tahun 2023. Karena yang paling tahu kondisi masyarakat secara langsung adalah ketua RT. 

Berdasarkan hasil musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) pada tanggal 08 April 2023 Nomor : 300/01/IV/NGL-BA/2023 telah di sepakati jumlah dan daftar nama keluarga manfaat BLT Dana Desa Tahun 2023. 

BLT Dana Desa akan cair sebulan sekali atau 3 bulan langsung sekaligus, dengan nominal Rp300 ribu. Bisa juga dicairkan sekaligus, maksimal setiap 3 bulan sekali. Sehingga, penerima BLT Dana Desa Kemiskinan Ekstrem akan mendapatkan uang sebesar Rp900 ribu sekaligus dengan Jumlah KPM 92 KPM.

Oleh sebab itu pada tahun 2023 program BLT Dana Desa disebut juga namanya Kemiskinan Ekstrem bagi yang tidak menerima Bansos PKH dan BPNT. 

Apabila masih tidak terdapat keluarga kemiskinan ekstrem, selanjutnya penerima BLT Kemiskinan Ekstrem akan diberikan kepada keluarga yang kehilangan mata pencaharian, keluarga yang mempunyai anggora keluarga rentan sakit menahun atau kronis, memiliki anggota rumah tangga tunggal lansia atau penderita difabel.