MONITORING SAMISADE TAHUN ANGGARAN 2023

  • Sep 25, 2023
  • Admin Neglasari-Dramaga

SAMISADE ( Satu Miliar Satu Desa ) merupakan anggaran Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa pada Program Satu Miliar Satu Desa untuk mendorong transparansi penyelenggaraan pembangunan desa di Kabupaten Bogor. dan Samisade merupakan aplikasi yang diakses guna memonitoring realisasi pembangunan Desa secara realtime dan akurat.

melalui pembangunan Hotmix jalan Poros Desa dan Jembatan di Kp. Mekarsari RT 004  RW 006 Desa Neglasari Kec. Dramaga Ka. Bogor dengan Volume Panjang 2373m,Jembatan Kp. Cikiruh RW 005 Panjang 6m X 4m dan Jembatan Kp. Cihideung Kecil RW 004 Panjang 8m X 4m yang di anggarkan dari program samisade sebesar Rp 1.000.000.000 dengan sistem pengerjaanya swakelola yang melibatkatkan TPK,diturunkan secara bertahap, tahap I 60% sebesar Rp. 600.000.000 dan tahap II 40% sebesar Rp. 400.000.000, dengan seperti itu bisa mempermudah dalam penggunaan anggaran tersebut, untuk pelaksananya harus hati-hati dari segi kualitas mengikuti apa yang tertuang dalam RAB.

Kepala Desa Neglasari YAYAN MULYANA. mengatakan”
Keberhasilan program Samisade ini, karena Pemkab Bogor tidak hanya matang dalam proses penyusunan anggaran, juga sukses membimbing para aparatur desa mulai dari perencanaan, pengelolaan hingga pelaksanaanya" Tuturnya.

Dalam pelaksanaan Monotoring samisade itu dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil,Muspika Kecamatan, Bhabimas, Bhabinsa, SAT-POLPP, Sekdes ,BPD, LPM, RT/RW, TPK dan tokoh masyarakat.
Kades Menambahkan,” kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor ( Plt ) dengan kelanjutanya program bantuan Samisade ini sangat membantu bagi warga kami sehingga infrastruktur di wilayah desa kami menjadi lebih baik. Mudah mudahan untuk kedepanya program ini terus berkelanjutan,